Menu

Translate

Komposisi Kandungan dan Manfaat Bee Pollen


--> Komposisi Kandungan dan Manfaat Bee Pollen
Lebah Mengambil Bee Pollen
Lebah Mengambil Bee Pollen


 Serbuk sari berisi sel benih jantan adalah unsur yang diproduksi oleh semua bunga tanaman atau bunga. Ini penting untuk memastikan bahwa tanaman kehidupan di seluruh dunia terus dengan proses yang melibatkan pembuahan dan pembentukan embrio tanaman.
 Satu sendok teh serbuk sari berisi sekitar 1.200 pelet atau 2,5 milyar butir, masing-masing memiliki kapasitas untuk memasok faktor-faktor yang diperlukan untuk menyuburkan dan mereproduksi spesies tertentu yang diwakilinya (seperti gandum, buah atau pohon). Pollen tersusun dari berjuta mikrospora yang diproduksi di kepala sari bunga dan dalam kerucut dari tumbuhan runjung. Setiap butir memiliki ukuran  sekitar 0.002 inci , dan masing-masing lebah mengumpulkan pelet berisi sekitar dua juta butir serbuk sari.
Penyerbukan terdiri dari transfer serbuk sari dari anther benang sari ke putik stigma. Hal ini, pada gilirannya, menghasilkan pembuahan dari ovula di ovarium, yang kemudian berkembang menjadi pertumbuhan benih. Sebuah lonjakan tunggal rumput  rumputan atau "strobile" tunggal dari Pinus dapat memproduksi hingga enam juta butir serbuk sari, dan sebanyak empat juta butir dapat ditemukan dalam kepala gandum. Banyak tanaman yang diserbuki oleh angin, hujan atau arus air, sementara bunga warna-warni menarik atau wangi yang mengandung nektar sebagian besar diserbuki oleh serangga (termasuk lalat, lebah, tawon, kupu-kupu, kumbang dan ngengat).
Serbuk sari yang dikumpulkan oleh lebah lebih unggul dengan yang diperoleh langsung dari tanaman berbunga. Lebah sangat membedakan tentang memilih serbuk sari terbaik dari jutaan butir yang hadir. Dari jumlah tersebut, hanya dua jenis yang ditemukan, yaitu anemophile serbuk sari (yang tidak dikumpulkan oleh lebah, dan menghasilkan reaksi alergi) dan entomophile serbuk sari (yang dikumpulkan oleh lebah, dan memiliki kandungan gizi yang lebih besar). Pada kenyataannya, entomophile serbuk sari telah digunakan dalam pengobatan sukses alergi serbuk sari yang berterbangan di udara. Hal ini jelas bahwa lebah hanya memilih orang-butir serbuk sari yang kaya akan semua zat gizi, terutama bahan nitrogen. Lebah mencampur serbuk sari dengan zat lengket yang dikeluarkan dari perut mereka, yang memungkinkan serbuk sari untuk menempel di kaki belakang mereka dalam “keranjang serbuk sari” untuk dengan aman mengangkutnya ke sarang mereka.
Bunga lainnya Banyak juga diserbuki oleh burung tertentu, seperti burung madu, honeycreepers, Lorikeets dan kolibri. Marsupial (seperti madu “tikus” dan kelelawar) juga akan penyerbukan tanaman berbunga tertentu, dan bahkan siput telah diamati mengangkut serbuk sari.
Serbuk sari biasanya ditunjuk oleh asal bunga mereka dalam rangka membangun pilihan tertentu yang diandalkan. Warna dan bentuk biasanya menunjukkan jenis tanaman dari yang diperoleh, serta wilayah geografis tertentu. Meskipun warna serbuk sari biasanya tidak penting, akan berkisar dari kuning keemasan menjadi hitam menurut sumbernya. Pollen mengandung banyak jenis pigmen, yang hanya sejumlah kecil telah diisolasi. Pigmen tertentu yang larut dalam air, sementara yang lain larut dalam lemak. Akun ini untuk warna bervariasi banyak dari madu (termasuk damar dan hijau), dan kuning lilin lebah merupakan pigmen yang larut dalam lemak.


Pollen mengandung sumber yang dikenal terkaya dari vitamin, mineral, protein asam amino, hormon, enzim dan lemak, serta jumlah yang signifikan antibiotik alami. Sebagian besar vitamin dikenal di serbuk sari ada dalam proporsi yang sempurna, yang selanjutnya meningkatkan nilai mereka.
Ada di mana saja dari 5.000 hingga 9.000 mikrogram karotenoid aktif, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Karotenoid yang tersedia di serbuk sari bunga yang diserbuki serangga, tapi hilang dari angin-diserbuki spesies. Karotenoid (provitamin A) yang hadir dalam fraksi Lipochrome (yang adalah ester xantofil), dan bisa berkisar 50-150 mikrogram per gram. Para serbuk sari terkaya di karoten dapat mengandung 20 kali lebih banyak seperti yang hadir dalam berat setara dengan wortel, sehingga membuat serbuk sari sumber yang baik provitamin A. karotenoid biasanya dikombinasikan dengan lapisan luar dari butiran serbuk sari (sporonine), tetapi beberapa juga dapat terikat pada protein sel serbuk sari. Selain kelas karotenoid, ada lagi sekelompok pigmen yang ditemukan di serbuk sari, yaitu pigmen flavin (flavon, flavonol). Selain itu, sitokrom juga terjadi pada serbuk sari.
 Jumlah berikut B-Kompleks vitamin ditemukan dalam satu gram (1.000 miligram) serbuk sari mentah segar:

Vitamin B1 (tiamin)9,2 mg.
Vitamin B2 (riboflavin)18,5 mg.
Vitamin B6 (piridoksin)5,0 mg.
Nicotinic acid200,0 mg.
Pantothenic asam27,6 mg.
Asam folat5,0 mg.

Jumlah ini harus ditingkatkan sebesar 20 sampai 25 persen untuk semua jenis serbuk sari kering. Semua bentuk serbuk sari lebah mengandung jumlah tinggi vitamin B1, B2 dan E daripada yang ditemukan dalam buah-buahan, buah dan sayuran hijau.
Satu gram serbuk sari baku segar mengandung 7-15 mg. vitamin C, bersama dengan jejak vitamin E (tokoferol).
Serbuk sari biasanya berisi sebanyak 17 miligram rutin, meskipun sarang lebah serbuk sari yang disimpan itu mungkin berisi hingga 13 persen. Pasokan terkaya rutin ditemukan dalam serbuk sari soba, karena fakta yang rutin berasal dari gandum. Konsumsi sehari-hari dari 60 sampai 70 gram serbuk sari dianggap aman sepanjang asupan rutin yang bersangkutan.
 Berbagai vitamin lain ditemukan di serbuk sari termasuk B5, B12, D, biotin, inositol dan PABA.
 Kandungan mineral dari bee pollen adalah sebagai berikut:

Kalsium1 sampai 15% abu
(10,5% rata-rata)
Klorin1% abu
Tembaga0,05-0,08% abu
Besi0,01-0,3% dari abu
(07% rata-rata)
Magnesium1 sampai 12% abu
(rata-rata 6,7%)
Mangan1,4% abu
Fosfor1 sampai 20% abu
(rata-rata 13,6%)
Kalium20 sampai 45% abu
(20,7% rata-rata)
Silikon2 sampai 10% abu
Belerang1% abu

 Abu mineral total dalam serbuk sari dapat bervariasi dari 1 sampai 7 persen (dengan rata-rata rata-rata 2,7 persen), yang mirip dengan biji-bijian dan biji-bijian tertentu.
 Bee pollen mengandung hingga 59 trace mineral yang berbeda, dan semua mineral yang ditemukan di serbuk sari yang hadir dalam bentuk yang sangat dicerna.
Kandungan protein serbuk sari (termasuk peptones tertentu dan gloculins) berkisar 10-35 persen (menurut asalnya), dengan rata-rata rata-rata 20 persen. Empat puluh sampai lima puluh persen ini mungkin dalam bentuk asam amino bebas. Semua serbuk sari mengandung jumlah yang sama persis dari 22 asam amino, namun spesies berbeda menghasilkan jumlah yang bervariasi. Asam-asam amino yang ditemukan dalam serbuk sari kering seluruh berfluktuasi antara 10 dan 13 persen (26,88% protein atau zat yg bersifat zat putih telur). Ini sama dengan 5 sampai 7 kali asam amino yang ditemukan dalam bobot yang sama dari daging sapi, susu, telur atau keju.
 Berikut ini adalah perbandingan antara kadar protein tepung sari dan “makanan protein lengkap” (100 gram porsi makan):

IsoleusineLeusinLysineMetionin
Daging (sapi)0.931.281.450.42
Telur0.851.170.930.39
Keju1.742.632.340.80
Serbuk sari4.506.705.701.82

PhenylalamineTreoninTryptophaneValin
Daging (sapi)0.660.810.200.91
Telur0.690.670.200.90
Keju1.431.380.342.05
Serbuk sari3.904.001.305.70

 Analisis kuantitatif asam amino (per 100 bagian bahan kering) adalah sebagai berikut:

Arginine5,3%Metionin1,0%
Histidin2,5%Phenylalamine4,1%
Isoleusin5,1%Treonin4,1%
Leusin7,1%Tryptophane1,4%
Lysine6,4%Valin5,8%

Ini adalah asam amino yang paling diperlukan dalam diet harian kita, dan yang tidak dapat diproduksi atau disintesis dalam sistem kami. Mereka juga berasal dari sumber alami dalam bentuk yang dapat digunakan.
Sekitar 35 gram serbuk sari setiap hari akan memenuhi segala kebutuhan protein tubuh. Namun, hanya 25 gram serbuk sari tertelan setiap hari akan mendukung seseorang dalam hal memberikan jumlah yang cukup dari masing-masing asam amino esensial.
 Zat yg bersifat zat putih telur dalam serbuk sari lebah terdiri dari albumine, globuline, guanin, hipoksantin, lecithin, nusleine, pepton, vernine dan xanthine.
 Tubuh akan lebih efektif memanfaatkan protein dalam makanan jika ada pilihan yang lebih besar dari asam amino yang tersedia.
Bee pollen mengandung 10 sampai 15 persen gula alam, termasuk fruktosa, glukosa, pentosa, rafinosa, stachyose dan sukrosa. Ini adalah dasarnya sama gula alami sederhana yang ditemukan dalam madu, dan yang ada di rantai mudah dicerna-dan obligasi. Banyak dikonversi ke bentuk pra-pencernaan oleh aksi enzim dari kelenjar ludah lebah.
Isi total gula alami dalam rentang serbuk sari dari 30 sampai 40 persen, glukosa, dari 25 menjadi 48 persen, mengurangi gula, 7,5-40 persen, dan non-pereduksi gula, 0,1-19 persen. Non-pereduksi gula dalam persen lebah mengumpulkan serbuk sari rata 2,7 sedangkan mengurangi berbagai gula 18-41 persen, dengan rata-rata rata-rata 25 persen. Namun demikian, nilai baik untuk gula pereduksi dan non-pereduksi di tangan-serbuk sari yang dikumpulkan mungkin sekitar kebalikan dari ini. Di tangan dikumpulkan serbuk sari, mengurangi berbagai gula 0-7,5 persen dan non-pereduksi gula mungkin sebanyak 22 persen.

Komposisi Kandungan dan Manfaat  Bee Pollen

Pollen juga mengandung hingga 44 persen dari karbohidrat atau glucides. Para pati yang ditemukan dalam bee pollen kadang-kadang dikombinasikan dengan karbohidrat lain, dan mungkin rata-rata antara 1 sampai 22 persen.
Yang sangat tahan eksterior dinding membran dari tepung sari terdiri dari sporonine dan selulosa. Ini karbohidrat kompleks adalah unextractable dari serbuk sari, dan berkisar antara 7 sampai 57 persen di berbagai spesies.
Persentase belum ditentukan serbuk sari yang tetap setelah penghapusan air (atau uap air), abu, gula, pati, protein dan ekstrak eter terutama terdiri dari shell serbuk sari (atau sporonine). Hal ini berkisar 21-35 persen pada lebah dikumpulkan serbuk sari, dengan rata-rata rata-rata 28,55 persen. Namun, rata-rata adalah sekitar 57 persen untuk tangan dikumpulkan serbuk sari.
Meskipun ekstraktif lainnya berbagai dapat berkisar dari 1 sampai 25 persen dalam serbuk sari, lemak dan minyak mungkin merupakan hanya 5 persen. Dalam beberapa kasus, tingkat asam lemak dalam serbuk sari sekitar 5,8 persen. Namun, hexadecanol ditemukan dalam jumlah yang berjumlah sekitar 0,14 persen dari berat serbuk sari. Selain itu, alfa-amino-asam butirat telah diidentifikasi dalam lemak serbuk sari. Selanjutnya, fraksi berat serbuk sari unsaponifiable mungkin total sebanyak 2,6 persen.
 Selain itu bee pollen juga mengandung lesitin, amina, nuklein, guanin, xanthine, hipoksantin, vernine, lilin, getah, damar, hidrokarbon (0,57%), sterol (0,6%), polipeptida, DNA, ribosa, desoxyribose, asam hexuronic, sayuran minyak (rata-rata 5%) dan faktor pertumbuhan berbagai.
Enzim tertentu juga hadir dalam serbuk sari, dan merupakan katalis biologis penting selama proses pencernaan (serbuk sari juga membantu dalam pencernaan makanan lainnya). Enzim-enzim yang ditemukan dalam bee pollen meliputi amilase, katalase, cozymase, sitokrom, dehidrogenase, diaphorase, diastase, asam laktat, pectase dan fosfatase. Campuran serbuk sari segar mungkin berisi sekitar 500 hingga 1.000 mikrogram cozymase per gram, yang lebih baik dibandingkan dengan jumlah yang ditemukan dalam ragi. Selain itu, fermentasi alkohol serbuk sari adalah identik dengan ragi.
 Pemanasan serbuk sari akan menghancurkan enzim-enzim yang berharga dan vitamin C konten.
 Spora jamur kadang-kadang ditemukan bercampur dengan serbuk sari.
Kadar air serbuk sari segar berkisar 3 sampai 20 persen. Ini kadar air harus hati-hati dihilangkan dengan metode dyhydration tepat (desikasi) untuk mempertahankan elemen yang rapuh, serta untuk menjaga integritas total sifat-sifatnya.
 Bee pollen juga mengandung zat antibiotik yang aktif yang segera menghancurkan bakteri patogen berbahaya bila tersentuh.
Bee-dikumpulkan serbuk sari biasanya berisi nektar dan air liur. Ketika dicampur dengan madu, tepung sari ini dapat disimpan dalam sel sisir mana ia mengalami proses fermentasi asam laktat untuk menghasilkan “roti lebah” (yang berisi tingkat tinggi vitamin E dan K).
Pollen lebih unggul baik  madu  dan royal jelly, dan memiliki komposisi (tapi lebih stabil) mirip dengan royal jelly. Stabilitas keseluruhan bee pollen lebih menguntungkan bila digunakan dalam dietetics, serta bentuk yang efektif perawatan kulit selama dermatologi korektif. Karena serbuk sari mengandung asam lemak, hal ini dapat menjelaskan efek menguntungkan pada kulit dan jaringan kulit. Tindakan anti-jamur dalam keringat manusia karena adanya asam lemak tertentu seperti kaprilat, asam propionat dan undecyclenic.
 Banyak dari bahan-bahan aktif dalam serbuk sari lebah terdiri dari zat (seperti hormon) yang mempercepat pertumbuhan tanaman.

Komposisi Kandungan dan Manfaat Bee Pollen


 Banyak universitas dan perguruan tinggi di seluruh dunia yang menemukan bukti dari tingkat kinerja tinggi yang terkait dengan penggunaan serbuk sari lebah.
Pythagoras, Hippocrates, Pliny dan Virgil semua menyebut kekuasaan yang besar  dan meremajakan dari serbuk sari, serta sebagai kemampuan untuk menghambat penuaan.
Centenarians Rusia dikenal biasanya peternak lebah yang diet termasuk sejumlah besar  madu  awal, yang merupakan serbuk sari-jenuh  madu  residu diselamatkan dari dasar sarang.
 Bee pollen memiliki efek dramatis pada persepsi mental selama pertunjukan atletik.
The IQ anak-anak telah dua kali lipat selama tes klinis didokumentasikan, dan ketahanan terhadap stres telah meningkat secara signifikan di kedua hewan dan manusia.
Percobaan oleh dokter Prancis telah mengungkapkan bahwa serbuk sari mengandung kedua sifat antibiotik alami dan faktor pertumbuhan yang signifikan. Bee pollen digunakan semata-mata sebagai sumber nutrisi untuk waktu yang lama (6 bulan), dan ditampilkan hasil yang sangat sukses dalam hal promosi pertumbuhan. Faktor pertumbuhan biasanya bervariasi, tergantung banyaknya serbuk sari dicerna, dan sering menghasilkan percepatan pertumbuhan.
 Konsumsi serbuk sari secara teratur untuk orang yang sehat biasanya akan menyelesaikan berikut:
1. Melindungi terhadap setiap kekurangan akan vitamin, mineral dan asam amino — terutama selama kehamilan, menyusui, dan pekerjaan fisik atau mental intensif.
2. Izin pencapaian output fisik dan intelektual yang optimal.
3. Memberikan penguatan yang lebih besar untuk tubuh selama perlawanan terhadap setiap serangan dari luar.
4. Mencegah setiap gangguan metabolisme internal yang akhirnya menghasilkan berbagai penyakit- kondisi.
Pollen memberikan zat kimia yang berasal dari yang dibuat kelenjar, otot, rambut dan organ vital. Selain itu juga melengkapi bahan-bahan penting yang diperlukan untuk perbaikan setiap usang sel atau jaringan.
Bee pollen juga menghasilkan peraturan (amfoter) aktivitas pada fungsi gastro-intestinal , baik dalam kaitannya dengan sembelit kronis dan beberapa kasus diare yang sangat tahan terhadap terapi antibiotik sintetis. Selanjutnya, serbuk sari mengatur usus dengan menghancurkan atau melemahkan bakteri berbahaya sekaligus mempromosikan pertumbuhan yang menyehatkan spesies (flora usus).
Bee Pollen sangat berharga sebagai adaptogen dengan membantu di kedua berat badan atau kerugian, serta dalam pengurangan hipertensi atau meningkatkan fungsi metabolisme secara keseluruhan. Bee Pollen baik mengatur dan merangsang metabolisme dalam organisme manusia dengan menyediakan faktor yang hilang (atau katalis) yang makanan lain tidak menyediakan sementara menetralkan efek katabolik dari berbagai racun, polusi lingkungan, obat-obatan sintetis atau bahan tambahan makanan, sehingga menghasilkan sel-sel sehat, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dan kehidupan yang lebih panjang-span.
Pollen meningkatkan metabolisme dengan menciptakan reaksi berantai tak berujung sepanjang seluruh sistem. Mineral yang penting dan elemen alam lainnya dalam bertindak bee pollen sebagai katalis, dan bertanggung jawab atas asimilasi yang sebagian dari makanan yang biasanya telah dieliminasi tanpa menghasilkan energi, nutrisi penting dan manfaat lainnya (yang biasanya terjadi secara teratur dengan paling tercemar makanan).
 Bee Pollen mempercepat proses seluler normal sepanjang seluruh organisme, dan bertindak sebagai katalis untuk merangsang aktivitas metabolisme antar sel tanpa sangat memodifikasi aktivitas fisiologis normal.
 Efek keseluruhan dari serbuk sari yang ganda, yaitu, tidak muncul untuk memiliki hanya satu fungsi fisiologis tertentu, melainkan, mengaktifkan fungsi biologis sistemik.
 Unsur yang ada dalam jumlah mikrogram (seperti yang ditemukan dalam Bee Pollen) dapat berinteraksi dengan rekan-enzim sebagai katalis, atau dapat bertindak sinergis (yaitu, tindakan unsur-unsur ‘gabungan adalah lebih besar daripada jumlah dari tindakan mereka diambil terpisah).
Selama bertahun-tahun pengujian, serbuk sari telah terkenal karena kurangnya efek samping berbahaya. Obat beberapa peringkat dengan bee pollen dalam hal kurangnya toksisitas. Ini adalah produk benar-benar alami yang ditoleransi oleh tubuh dan kompatibel dengan semua bentuk lain dari terapi. Selain itu, mudah dicerna dan cocok untuk segala usia. Selain itu, memberikan perlindungan meningkat dan resistensi yang lebih besar terhadap bakteri patogen invasif atau berbahaya, dan menyediakan meningkat dan berkelanjutan tingkat energi sepanjang seluruh organisme.
Ada sekitar 35.000 mil dari kapiler darah dalam tubuh manusia, dan membantu serbuk sari dalam penghapusan lumpur dan bahan sisa lainnya yang terus-menerus terakumulasi di saluran ini (karena stres dari kebiasaan hidup modern, makanan olahan, obat-obatan sintetis dan polusi lingkungan). Jika hanya sebagian kecil dari satu inci dari 35.000 mil dari saluran harus meledak di otak, bisa berakibat fatal atau menghasilkan kelumpuhan parsial atau total untuk sisa jangka hidup.
Rutin adalah glukosida yang memberikan peningkatan resistensi terhadap dinding kapiler, dan tugas utamanya adalah untuk memperkuat ketahanan umum di seluruh sistem kapiler keseluruhan. Rutin melindungi seluruh organisme terhadap permeabilitas kapiler akibat radiasi yang berlebihan sinar-x atau suntikan histamin berturut-turut. Pasokan terkaya rutin ditemukan dalam serbuk sari gandum.
Rutin ini terutama bermanfaat untuk fungsi intelektual, serta dalam kondisi yang melibatkan perdarahan otak atau gangguan jantung.Tindakan rutin juga vaskular dan sedikit hipotensi, dan juga bertindak sebagai diuretik. Rutin juga mengurangi waktu perdarahan dalam proporsi dari 30 sampai 40 persen, serta waktu yang lebih pendek koagulasi. Selain itu, memperbaiki kerapuhan kapiler selama proses kelahiran sementara mencegah perdarahan meningeal pada bayi. Resistensi kapiler pada wanita hamil meningkat sebesar 60 persen dalam waktu 10 hari dari awal administrasi rutin.
 Dalam sembuh dari sakit, bee pollen menciptakan peningkatan pesat dalam kedua berat dan energi-tingkat, dan dari 1 sampai 3 sendok makan penuh harus diambil setiap hari oleh cacat atau mereka dalam keadaan miskin dari kesehatan yang memerlukan peremajaan total (seperti orang tua).
Pollen juga berhasil dalam mengobati penyakit hipertonik, serta gangguan pada sistem kelenjar gugup atau endokrin. Ini menghasilkan efek yang diinginkan baik menstabilkan tekanan darah rendah meningkatkan atau mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, memberikan efek (obat penenang) menenangkan dan penenang tanpa kontraindikasi atau efek samping yang berbahaya.
Bee pollen sangat dianjurkan untuk anak-anak mental-terbelakang dan anemia, serta bagi mereka yang menderita rakhitis. Hasil tes menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam sel darah merah (sampai 30 persen) dan peningkatan jumlah hemoglobin (rata-rata sekitar 15 persen). Ketika anak-anak diberi dosis tambahan asam serbuk sari dan glutamat, peningkatan secara keseluruhan mereka secara dramatis dipercepat. Tindakan asam glutamat bereaksi secara langsung pada sel coklat otak. Perbaikan umumnya diamati dalam 6 bulan pertama, dan mencapai puncaknya menjelang akhir satu tahun. Dosis yang diresepkan adalah sekitar 4 gram, 3 kali sehari.
Pollen mengandung sejumlah besar asetilkolin, yang memainkan peran bervariasi dan penting dalam kemampuan fungsional dari seluruh organisme dengan memprovokasi sekresi adrenalin meningkat. Hal ini juga bertindak sebagai mediator kimia untuk transmisi impuls saraf, yang mungkin menunjukkan mengapa serbuk sari merangsang sekresi kelenjar meningkat sementara bertindak sebagai tonik untuk seluruh sistem saraf.
 Dengan merangsang sekresi hormon dari korteks adrenal, bee pollen membantu dalam mengatur (1) metabolisme garam dan air, (2) fungsi neuromuskuler, (3) karbohidrat, lemak dan metabolisme protein, (4) resistensi terhadap agen fisik dan kimia atau infeksi, dan aktivitas (5) meningkat pada pertumbuhan rambut, kulit dan fungsi seksual (termasuk perbaikan karakteristik seksual sekunder).
 Pollen juga merangsang baik sekresi adrenal dan hati untuk memungkinkan hati untuk mengeluarkan jumlah tambahan glycoge, sehingga menormalkan kadar gula darah (yang merupakan keunggulan mereka dengan gejala hipoglikemia).
Alergi menyerang disebabkan oleh serbuk sari biasanya diproduksi oleh angin membawa serbuk sari, dan bukan oleh lebah dikumpulkan serbuk sari. Angin yang dihasilkan serbuk sari biasanya merangsang proses pembersihan seluruh saluran pernapasan seluruh, terutama di kalangan mereka yang mengkonsumsi jumlah yang berlebihan dari lendir yang memproduksi makanan selama musim dingin.
Bee pollen dapat dengan aman diberikan oleh semua orang, bahkan orang-orang yang rentan terhadap alergi seperti asma, hayfever, karena mereka biasanya akan menderita tidak merasakan dampak. Sifat alergi selalu dinetralkan oleh nektar dan enzim disekresikan oleh lebah.  madu  mentah telah secara khusus direkomendasikan oleh alergi profesional banyak sebagai dampak imunisasi pada mayoritas alergi serbuk sari-dirangsang. Hal ini biasanya akibat langsung dari zat serbuk sari dan terkait yang ditemukan dalam  madu  baik tanpa filter dan mentah yang, ketika dicerna, membentuk imunisasi lisan alami terhadap alergi.
Di Swedia, serbuk sari ekstrak atau konsentrat diperoleh dari dua jenis ekstrak, yaitu (1) cernitin hydrosoluble (T60), dan (2) cernitin lipoidsoluble (GBX1). Ada 60 mg. dari cernitin T60 dan 3 mg. dari cernitin GBX1 di “cernilton”, yang tak tertandingi dalam mencegah dan mengurangi infeksi virus yang umum dan kondisi menular terkait (akibat aktivitas interferon nya). Ekstrak serbuk sari mampu menembus dinding sel, sehingga yang langsung diserap ke dalam sel. Hal ini memungkinkan mereka untuk secara langsung merangsang produksi interferon, sehingga meningkatkan ketahanan terhadap serangan virus yang normal (seperti influenza dan infeksi virus lainnya). Vaksin biasanya hanya efektif terhadap serangan virus dari satu virus tertentu, bagaimanapun, perlindungan biasanya diberikan terhadap sebagian besar jenis virus ketika sel dirangsang untuk menghasilkan interferon. Bee pollen juga menghasilkan peningkatan yang signifikan di kedua leukosit dan epitrocytes. Antibiotik alami yang ditemukan dalam serbuk sari (yang penisilin hanyalah prototipe) akan mencegah pertumbuhan mikroorganisme tertentu.
 Sifat medis tambahan ditemukan di serbuk sari meliputi: (1) bakteriostatik (penangkapan pertumbuhan bakteri patogen berbahaya), (2) cytophylactic dan sitotoksik (pertahanan seluler terhadap infeksi dan racun), dan (3) anti-anoreksia (merangsang nafsu makan meningkat, tetapi hanya untuk mereka yang kurang itu).
 Pollen sangat berhasil dalam menghilangkan gejala distonia vegetatif disertai dengan dominasi gejala thyrogenous.
Bee pollen juga menampilkan efek yang mirip dengan yang ada pada obat amfetamin dalam yang bertindak sebagai “psiko-tonik”.Namun, tidak setiap memanifestasikan depresi efek samping.
 Pollen memungkinkan sejumlah meningkat secara signifikan dari oksigen mencapai otak dan sel-sel pada umumnya, sehingga menghasilkan peningkatan kesehatan secara keseluruhan dan kemampuan mental.
 Pollen juga akan mempercepat perbaikan jaringan meningkat sepanjang seluruh organisme, sehingga membuatnya sangat efektif dalam menghilangkan jaringan parut setelah operasi bedah.
 Bee pollen menampilkan amfoter (peraturan) properti untuk mengembalikan keseimbangan dan harmoni bagi semua fungsi tubuh.
 Pollen akan mengurangi berat badan badan berlebih selama kondisi yang melibatkan obesitas atau kelebihan berat badan, sekaligus meningkatkan berat badan selama kondisi kekurangan berat badan.
 Bee pollen sangat efektif dalam dosis kecil, dan efek keseluruhan yang biasanya cukup lama.
 Bila digunakan baik sendiri atau dikombinasikan dengan terapi lain, serbuk sari telah sangat sukses untuk penyakit berikut atau penyakit-kondisi:

JerawatInfartus
Penuaan (prematur)Infeksi
AlkoholismeInfeksi, usus
AnemiaInsomnia
Kejang jantungKetidakstabilan
AnoreksiaGangguan usus
AnxietyleukemiaUsus, radang
Nafsu makan, kehilanganPenyakit kuning
ArteriosklerosisKwashiorkor
AsmaLeukemia
AterosklerosisHati Gangguan
Infeksi OtakUmur panjang
BronkitisCampak
Penyakit BuergerMemori, Kehilangan
Burns dan luka bakarMati haid
KankerMental Retardasi
Kerapuhan kapilerMigrain Sakit kepala
Kardiovaskular Dis.Lendir, Berdarah
RonggaMultiple Sclerosis
Cerebral HemorrhageGangguan Saraf
Klimakterik GangguanNeurasthenia
Radang usus besarPenyakit Parkinson
PenyembuhanPrematur / malnutrisi
Sembelit, kronisProtatitis, kronis
Kelemahan, UmumPsycho-neuralgic Gangguan
DepresiKegilaan
DiabetesPielonefritis
Diare, kronisPyurea (Nanah di Urine)
Diverticulosis, Sigma-Rematik, Artikular
DisuriaRheumatoid Arthritis
Radang ususRakhitis
Enterorenal GangguanGangguan Seksual
Ketidaksanggupan mengatur kencingSinusitis
Kelelahan (pada mata)Stres, Dampak
Demam, terputusGigi Pertumbuhan, Gangguan
Perut kembungTuberkulosis
Luka gangrenLuka lambung (pencernaan / peptikum)
Pertumbuhan (terhambat)Gangguan kemih
Rambut RontokKelemahan, Tubuh
HayfeverBerat Badan
Sakit kepala, kronisBerat Badan
KetidakmampuanPenarikan Gejala

 Bee pollen juga sangat membantu fungsi fisiologis berikut:




  • mempercepat pertumbuhan sel-sel baru yang sehat
  • mendorong perbaikan jaringan meningkat
  • meningkatkan eliminasi racun yang lebih besar
  • mengurangi tingkat kolesterol yang berlebihan
  • akan meningkatkan tekanan darah rendah
  • mengurangi tekanan darah tinggi
  • mendorong peningkatan resistensi terhadap infeksi
  • mengaktifkan kelenjar sekresi internal
  • merangsang peningkatan sekresi lambung arus
  • menstabilkan seluruh sistem saraf
  • meningkatkan kesuburan pada wanita
  • menghambat pertumbuhan tumor jinak atau ganas
  • menghilangkan deposit kalsium yang berlebihan
  • mengusir akumulasi berlebihan asam urat
  • lebih pendek pemulihan waktu periode
  • mengembalikan selera makan normal dan sehat
  • mendorong peningkatan pertumbuhan jaringan kulit
  • melawan kerutan kulit
  • mengatur semua fungsi biologis sistemik
  • meningkat ketenangan dan relaksasi
  • menghambat efek penuaan yang normal
  • mempromosikan perbaikan peningkatan konsentrasi / memori
  • menghambat kepikunan prematur
  • memperpanjang kemudaan
  • meningkatkan aktivitas seksual
  • mempromosikan peningkatan kekuatan, semangat dan vitalitas
  • menyediakan menambah stamina, daya tahan dan energi tingkat
  • mempromosikan pandangan yang lebih optimis terhadap kehidupan
  • memberikan perasaan keseluruhan kesejahteraan

Komposisi Kandungan dan Manfaat Bee Pollen

 Lebah biasanya mengeluarkan zat dari perut mereka untuk memungkinkan butiran serbuk sari individu untuk tetap bersatu dan akhirnya membentuk pelet yang akan menempel di kaki belakang mereka (“keranjang serbuk sari”). Sekresi ini akan mengubah berbagai serbuk sari menjadi produk aktif yang berisi berbagai bentuk diastase.
Serbuk sari yang rumit dirancang sehingga mereka menjadi hampir kebal dari pembusukan dalam kondisi anaerob tertentu. Serbuk sari harus benar-benar dehidrasi untuk mencegah pembusukan. Udara kering serbuk sari akhirnya akan keriput, dan nilai gizi yang akan menurun dengan usia. Namun, “roti lebah” serbuk sari mirip serbuk sari segar baik dalam penampilan dan nilai makanan bahkan setelah 1 atau 2 tahun.
Pollen / madu kue dapat dibuat dengan adonan enam atau tujuh lapisan serbuk sari dan  madu  bersama, dan kemudian menyebar keluar benar-benar kering. Hal ini kemudian diiris menjadi strip (sekitar 5 inci panjang) dan dibiarkan kering selama dari 3 sampai 4 hari, dan kemudian disimpan untuk penggunaan masa depan sebagai makanan kelangsungan hidup selama kelaparan, gagal panen atau kekeringan.
Dengan menggabungkan serbuk sari dengan  madu , serbuk sari menjadi tidak mampu kerusakan atau pembusukan ketika sedang tenggelam dalam  madu . Bakteri tidak dapat berkembang dalam media  madu , karena higroskopis nya (anti-kelembaban) properti. Dengan menyimpan kombinasi pollen dan  madu  bawah struktur piramida, baik serbuk sari dan  madu  akan tetap murni dan utuh selama bertahun-tahun melalui proses yang dikenal sebagai mumifikasi.
Jumlah maksimum serbuk sari yang dapat dikumpulkan dari sarang lebah tunggal adalah sekitar 200 gram (satu gram terdiri 125 pelet).Dengan menempatkan botol lima pon  madu di dalam sarang, jumlah serbuk sari yang dapat dipanen hampir akan berlipat ganda. Wadah ini lima pound memungkinkan lebah untuk memiliki pasokan konstan  madu  tersedia untuk memasok kebutuhan koloni mereka, sehingga memungkinkan mereka mencurahkan lebih banyak waktu dan energi dalam mencari serbuk sari.
 Lebah tidak hanya akan menghindari tumbuhan beracun (termasuk yang disemprot dengan pestisida berbahaya), tetapi mereka juga mencari orang-tanaman yang mengandung nilai gizi tertinggi.
Tidak mungkin untuk menghilangkan serbuk sari terlalu banyak dari sistem ekologi. Serbuk sari yang dipanen lebih memungkinkan bahkan lebih untuk diproduksi, jadi ini adalah salah satu siklus yang paling produktif yang ada.
Sebuah dosis dari 15 sampai 20 gram (satu setengah ons) biasanya akan memenuhi Recommended Daily Allowance (RDA) untuk orang dewasa. Sekitar 30 sampai 32 gram yang diperlukan untuk memperkuat dan nada anabolically seseorang, sedangkan mana saja dari 15 sampai 20 gram sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan yang baik pada orang dewasa aktif.
 Anak-anak dari 3 sampai 5 tahun membutuhkan 12 gram serbuk sari, sedangkan dari 6 sampai 12 tahun membutuhkan 16 gram setiap hari.
Dosis harian dapat ditingkatkan hingga 35 gram (1 ons sama dengan 28 gram), mengingat perbedaan usia, berat badan dan kondisi kesehatan secara menyeluruh. Dosis ini juga akan memberikan perawatan pencegahan yang lebih besar terhadap kekurangan asam amino esensial.
Jangan mulai menggunakan serbuk sari lebah dengan dosis lebih besar dari 1 sendok makan, tiga kali sehari. Setelah satu minggu, secara bertahap meningkatkan dosis dari 1 sendok makan sampai 4 sendok makan (1 sendok makan sama dengan sekitar seperempat ons).Satu ons bee pollen (4 sendok makan) adalah setara dengan tiga kali makan dimasak dalam hal kandungan nutrisi.
Sementara ini dosis kecil, ini memberi hipotensi ringan, juga memiliki sifat stimulan dan dapat mengganggu sistem pencernaan Anda jika dikonsumsi dalam jumlah besar selama tahap awal (karena efek pembersihan yang kuat).
 Serbuk sari harus dicerna sebaiknya pada waktu perut kosong, dan tidak ada bahaya toksisitas dari menelan itu (karena merupakan produk murni).
Pollen dikumpulkan untuk konsumsi manusia memerlukan teknik pengolahan yang cermat, termasuk pengeringan, pembersihan dan sortasi. Bee pollen harus dipilih karena kualitas dan rasa, terutama karena jumlah rasa dalam setiap makanan yang diberikan biasanya menentukan tingkat kandungan gizi. Pengolahan yang tepat memerlukan penanganan yang cermat, dan serbuk sari berkualitas buruk (yang murah harga) harus selalu dihindari. Rasa keseluruhan berkisar bee pollen dari pahit manis, tergantung pada varietas tertentu atau jenis bunga dari yang diperoleh.
Pollen harus disimpan dalam lemari es atau disimpan dalam tempat sejuk dan kering sepanjang waktu untuk melindungi kualitas vitalnya. Memasak tidak dianjurkan, karena rusaknya enzim penting yang disebabkan oleh panas yang berlebihan.
Bee pollen harus dikonsumsi dalam bentuk murni minimal 30 menit sebelum makan, terutama jika itu digunakan untuk tujuan menurunkan berat badan berlebih. Hal ini juga dapat dicampur dengan  madu , sehingga menghasilkan pengganti permen jika dibuat menjadi kue dan dijemur dibawah sinar matahari langsung. Pollen juga menjadi pengganti sehat untuk ASI bila dikombinasikan dengan susu kacang, seperti susu almond. Hal ini juga dapat dicampur ke saus buah atau sayuran, atau Anda dapat melarutkan serbuk sari dalam ramuan buah favorit Anda teh, atau jus sayuran (misalnya, nanas dan campuran jus tomat sama dengan baik). Pollen juga dapat ditaburkan ke es krim, granola, sandwich atau salad, atau mengambil pisang dan celupkan langsung ke serbuk sari. Anda juga mungkin ingin untuk melarutkan 1 sendok teh serbuk sari dan 1 sendok teh  madu  dalam secangkir air panas dan minum sebelum sarapan.
 Pollen dapat dikonsumsi dalam bentuk alami pelet nya, atau mungkin bubuk dengan menggunakan penggiling kopi blender atau untuk memasukkan ke dalam mentega, selai, atau campuran mentega dan  madu .
 Bee Pollen tidak boleh dibeli dalam bentuk tablet, karena biasanya disertai dengan sejumlah pemalsuan.



VitaminMg Per Oz.
Vitamin AAlpha .31/Beta .122
Vitamin B1.198
Vitamin B2.459
Vitamin B32.551
Vitamin B6.119
Vitamin B12.00002
Vitamin C1.304
VitaminMg Per Oz.
Vitamin AAlpha .31/Beta .122
Vitamin B1.198
Vitamin B2.459
Vitamin B32.551
Vitamin B6.119
Vitamin B12.00002
Vitamin C1.304
Barium.136
Boron.604
Kalsium42.383
Khrom.010
Tembaga.221
Yodium6,237 mcg
Besi2.118
Magnesium27.675
Mangan1.395
Fosfor121.706
Kalium158.675
Sodium2.693
Stronsium.094
Seng1.460
Bermacam-macam
Karbohidrat5,15 gram
Serat1,02 gram
Mengurangi Gula8,25 gram
Abu.65 Gram
EnzimUnit Per Gram
Amilase2.550
Lipase.085
Protease64.400
Asam AminoMgs Per Oz.
Alanin309.560
Arginine292.520
Aspartat542.440
Sistin36.855
Glycine267.520
Glutamat585.040
Histidin138.590
Isoleusin230.040
Leusin377.720
Lysine366.360
Metionin94.004
Fenilalanin236.850
Prolin505.520
Serin289.680
Treonin236.856
Triptofan49.700
Tirosin139.440
Valin280.592
Protein7,1 Gram Per Oz.
Kalori.90 Per Oz.
Fattyacids2,807 gram / Oz.
Kolesterol0 Persen


Artikel-Artikel Pilihan:




Untuk pemesanan Bee Pollen, 

silakan kontak kami melalui 

Pin BB:25BA1971

 atau hubungi kami di

0857-2571-1096



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja